Kelurahan Panembahan
SEMANAK : Sehat, Manunggal, Agamis, Kreatif
 Udiakbar,    07 April 2020 Pemuda Langenastran Tumbuhkan Kepedulian Terhadap Lingkungan
Pemuda Langenastran Tumbuhkan Kepedulian Terhadap Lingkungan

Penyebaran virus covid-19 membuat kesadaran masyarakat terkait pola hidup bersih dan sehat meningkat. Berawal dari kekhawatiran tertular virus corona, masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan, baik tubuh maupun lingkungan tempat tinggalnya.

                Di Langenastran, Panembahan, Yogyakarta, para pemuda menggalakan kegiatan Langenastran Peduli Covid-19. Mereka mulai melakukan penyemprotan cairan disinfektan pada Minggu, 29 Maret 2020. Generasi muda Kampung Langenastran ini juga mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Seluruh pembiayaan kegiatan ini dilakukan masyarakat Langenastran secara mandiri. Pemuda Langenastran mengajukan proposal donasi ke masyarakat. Donasi ini untuk membeli alat penyemprot, cairan disinfektan, dan hand sanitizer. Dengan alat dan cairan disinfektan hasil iuran warga, mereka melakukan disinfeksi di seluruh penjuru Kampung Langenastran. Tak berhenti disitu, para pemuda Langenastran membagikan hand sanitizer kepada warga yang kurang mampu.


  (51 nilai)
Pencarian
Agenda Akan Datang

Maaf, belum ada agenda untuk bulan ini

Polling
Apakah Website ini bermanfaat ?

Hasil Polling
Sangat Bermanfaat10.29%
Cukup Bermanfaat0%
Bermanfaat0%
Kurang Bermanfaat41.18%
Statistik Pengunjung
Hari Ini Kemarin Bulan Ini Tahun Ini Total Pengunjung
Video Youtube
Indeks Standar Pencemar Udara (ISPU)
Kota Yogyakarta

NO2

O3

CO

SO2

PM10


Kosentrasi PM 2.5 per Jam

Tautan Terkait