Relawan KPSY Membantu Pencarian Orang Korban Laka Air Dam Mrican Sungai Gajah Wong

Setelah terjadinya hujan dengan intensitas tinggi dan disertai angin kencang tim KPSY (Komunitas Panembahan Semanak Yogyakarta) mendapatkan informasi ada orang ada kejadian kecelakaan air di Dam Mrican sungai Gajah Wong pada hari Minggu tanggal 04 April 2021 jam 16.30 wib melalui freq radio Handy Talky.

Setelah mendapat informasi yang bisa dipertanggungjawabkan kalo dalam istilah relawan berita sudah A1, maka perwakilan dari KPSY melakukan koordinasi intern untuk membantu pencarian korban laka air di sungai gajah wong.

Identitas korban tenggelam ketika cari ikan di DAM mrican, sekitar jam 16.00 WIB, atas nama Bapak Ngadiman usia sekitar: 57 th, Alamat: Jurang, Bodon, Jagalan, Banguntapan Kabupaten Bantul. Saksi 1 anak korban di TKP, Gabriel Lindu Dwi Atmaja, 14 th.

Setelah mendapat arahan dari SAR DIY, BPBD DIY, BPBD Bantul, relawan KPSY melapor kalo ingin bergabung mencari korban laka air. Laporan tersebut langsung diterima oleh Koordinator Gabungan Tim Satgas Pencarian Laka Air Dam Mrican. Karena relawan juga perlu menaati SOP yang tertulis supaya bisa saling koordinasi dan komunikasi apabila terjadi sesuatu. Relawan KPSY di ketuai oleh Erwin Arya Ramadhan serta sebagai koordinator lapangan pencarian korban laka air di sungai gajah wong.