Kunjungan PPKM RT 45 RW 12 Kelurahan Panembahan

Sesuai jadwal PPKM hari Minggu, tanggal 12 Juni 2021, jam 8.30 WIB, tempat Eks. Balai RK Panembahan acara Silaturahmi ke Wilayah RT 45 RW 12 Kelurahan Panembahan Kemantren Kraton.

Satgas Covid19 Kelurahan Panembahan silaturahmi menanyakan ke Ketua RT 45 karena ada laporan ada warga nya yang terdampak Covid19, kami selaku satgas Covid19 Kelurahan Panembahan menanyakan kepada Suwardi selaku Ketua RT 45. Setelah berbincang dengan Lurah Panembahan Raden Murti Buntoro saling tanya jawab tindakan apa saja yang telah dilakukan oleh pengurus RT 45 dan RW 12. 

Menurut Ketua RT 45 warga yang terdampak Covid19 di wilayah sudah mau melakukan isolasi mandiri dan berdiam diri dirumah. Untuk sementara kebutuhan sehari-hari dibantu warga lainnya menggunakan swadaya murni masyarakat RT 45 RW 12 dan RW Siaga 12.

Ketua RW 12 Nur Rohman Alwi menambahkan sudah dilakukan penyemprotan disinfektan di lokasi rumah warga yang terdampak Covid19 dan rumah warga sekitarnya. Penyemprotan disinfektan di lakukan oleh relawan Kesi (Kelurahan Siaga) dan KPSY (Komunitas Panembahan Semanak Yogyakarta). 

Peran serta dari Satgas Covid19 Kelurahan Panembahan juga menambahkan apabila pengurus RT 45 dan RW 12 ada kekurangan untuk bahan semprot atau sarana dan prasarana untuk penyemprotan bisa langsung memberi informasi ke kantor kelurahan panembahan biar bisa segera ditindaklanjuti dengan instansi terkait untuk pengadaan Sarana dan Prasarana Penyemprotan. Selain ada Satgas Covid19 Kelurahan Panembahan juga didampingi oleh Babisa Koramil 11 Kraton Dandun dan Babinkamtibmas Kraton Tri Kustanto.

Pihak Kelurahan Panembahan juga menyampaikan pendapat apabila ada warga yang terdampak Covid19 bisa mengajukan Jadup, melalui Kelurahan dengan syarat Foto KK asli, Foto Hasil Swab PCR, dan Surat rekomendasi Puskesmas. Semua dokumen tersebut akan ditindaklanjuti oleh petugas kelurahan panembahan untuk dikirim melalui e-office. Menurut kata Joko Saputro imbuhnya selaku Petugas Naban (Tenaga Bantuan) Kelurahan Panembahan. Karena Naban ini yang sering membantu mengurus e-office ke Dinas Sosial Tenaga Kerja Transmigrasi Kota Yogyakarta. Membantu Kasi Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Panembahan.