PPKM Darurat Hari Ke-8 Kelurahan Panembahan

Pada hari Sabtu tanggal 10 Juli 2021 jam 19.30 Bertempat di Pendopo Madu Gondo Kemantren Kraton Kota Yogyakarta. Diadakan apel siaga giat PPKM Darurat Wilayah Kelurahan Panembahan.

Kegiatan ini diikuti oleh Forkominca Kraton diantara ada Kompol. Sukamto selaku Ka. Polsek Kraton, Didampingi oleh Perwakilan anggota Koramil 11 Kraton, Eka Yunianta sebagai Kepala Jawatan Keamanan Kemantren Kraton, Raden Murti Buntoro selaku Lurah Panembahan, Kepala Seksi Pemerintahan Ketentraman Ketertiban Kelurahan Panembahan Poniman, Kepala Seksi Perekonomian dan Pembangunan Kelurahan Panembahan Triyatna dan lain-lain.

Apel siaga PPKM Darurat dipimpin langsung oleh Raden Murti Buntoro selaku Lurah Panembahan yang memiliki wilayah Kelurahan Panembahan. Kegiatan ini menyisir pelaku usaha yang memiliki bidang kuliner agar dapat memberitahukan kepada konsumen dapat dibungkus dan tidak makan ditempat atau take away.

Rute yang disusuri adalah sepanjang Jalan Wijilan, Jalan P. Mangkurat, Jalan Mantrigawen Lor, Jalan Gamelan sesuai petunjuk dari Lurah Panembahan. Kami juga melakukan tindakan dengan cara penuh santun, humanis kepada para pelaku usaha bidang kuliner. Kami dari Satgas Covid-19 Kleurahan Panembahan juga menyerahkan serta menempel himbaunan brosur yang isinya agar pelanggan tidak makan ditempat. Brosur tersebut ditempel di tempat stategis supaya dapat dibaca dan dipatuhi oleh pelanggan.

Penempelan Brosur juga dibantu oleh Anggota TNI, POLRI sebagai mitra kerja dari Kelurahan Panembahan Kemantren Kraton Kota Yogyakarta.