Sosialisasi Pembangunan Fisik Tahun Anggaran 2022

Hari Kamis tanggal 17 Maret 2022 jam 10.00 WIB  bertempat di Pendopo Mandira Loka Kelurahan Panembahan Kemantren Kraton Kota Yogyakarta, diadakan sosialisasi pembangunan fisik (belanja modal jalan desa) tahun anggaran 2022 di wilayah Kelurahan Panembahan Kemantren Kraton Kota Yogyakarta.

Pekerjaan ini terdiri dari 2 pekerjaan, yaitu : Paving Blok dan Cor Blok. Pekerjaan paving blok berlokasi di  RT 35 RW 10 Kampung Suryoputran, RT 44 RW 12 Kampung Panembahan, RT 57 dan RT 58, RW 15 Kampung Mangunnegaran. Sedangkan pekerjaan Cor Blok berlokasi di RT 25 RW 08 Kampung Suryoputran.

​​​​​​

Kegiatan sosialisasi pembangunan fisik dipimpin oleh Kepala Seksi Perekonomian dan Pembangunan Kelurahan Panembahan Triyatna, S.IP. Pada acara sosialisasi ini Lurah Panembahan RM. Murti Buntoro, SH., M.IP. menyampaikan bahwa pekerjaan ini dilakukan berdasarkan usulan warga melalui RT, RW, dan Ketua Kampung masing-masing ymelalui Musrenbangkel (Musyawarah Pembangunan Kelurahan) tahun 2021, dan akan dikerjakan pada tahun anggaran 2022. Kegiatan pembangunan fisik ini rencananya akan dikerjakan pada bulan Maret 2022 selama 30 hari kalender.

Paving blok yang digunakan adalah yang ber-SNI dengan bentuk Holland dan persegi enam dengan spesifikasi K-200 tebal 6 cm. Untuk lokasi yang sudah terpasang Paving Blok maka Paving Blok lama akan dibongkar dan diganti yang baru.

Untuk pekerjaan Cor Blok yang dikerjakan di atas saluran air menggunakan spesifikasi K-175 dengan ketebalan 10 cm, dengan cara membongkar cor blok lama dan mengganti dengan yang baru.

Kami berharap pekerjaan Belanja Modal Jalan Desa ini bisa berjalan lancar dan hasilnya bisa dinikmati masyarakat Kelurahan Panembahan.