KELOMPOK WANITA TANI 69 PANEMBAHAN

Pada hari Rabu tanggal 23 Maret 2022 bertempat di RT. 69 RW. 17 Kelurahan Panembahan diadakan pertemuan Kelompok Tani Wanita (KWT) “Enam Sembilan”. Pertemuan ini merupakan pertemuan pertama KWT “Enam Sembilan”. Pertemuan dihadiri oleh Sekretaris Kelurahan Panembahan yang mewakili Lurah Panembahan, ibu Fitri selaku PPL Dinas Pertanian dan Pangan Kota Yogyakarta, Ketua RW. 17 Kel. Panembahan, ibu Eliya (Ketua KWT “Enam Sembilan”) serta ibu-ibu anggota KWT “Enam Sembilan”.

KWT “Enam Sembilan” baru dibentuk pada bulan Februari 2022 diketuai oleh ibu Eliya. Ketua RW. 17 diangkat sebagai penasehat. Saat ini KWT “Enam Sembilan” fokus pada pembudidayaan tanaman hias. Pada tahun 2022 ini KWT “Enam Sembilan” mendapatkan bantuan dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Prov. DIY sebesar Rp. 10.000.000,00 (sepuluh juta rupiah) yang diwujudkan dalam bentuk tanaman, pot, media tanam dan alat pertanian lainnya.

Dengan dibentuknya KWT “Enam Sembilan” ini diharapkan bisa memberikan kegiatan positif bagi ibu-ibu RW. 17 Kel. Panembahan terutama para anggotanya, dan bisa menambah perekonomian keluarga para anggotanya.

Di masa yang akan datang diharapkan KWT “Enam Sembilan” bisa melebarkan sayapnya dengan menambah kegiatan di bidang tanaman pangan sehingga bisa menjaga ketahanan pangan keluarga para anggotanya.