PEMBENTUKAN KAMPUNG TANGGUH BENCANA PANEMBAHAN

Hari Minggu, tanggal 12 Juni 2022, Jam 8.00 wib, telah dilaksanakan kegiatan Pembentukan serta Pengukuhan KTB PANEMBAHAN. 

Kegiatan ini diawali dengan Upacara Apel sebelum dilakukannya acara simulasi dan pengukuhan SK KTB PANEMBAHAN yang ditandatangani oleh Lurah Panembahan.

Pada Kesempatan kali ini pembentukan KTB PANEMBAHAN dihadiri oleh BPBD Kota Yogyakarta, Anggota DPRD Kota Yogyakarta, Ketua PMI Kota Yogyakarta, Mantri Anom Kemantren Kraton, Kawat. Keamanan, TP PKK Kemantren Kraton, Lurah Panembahan, LPMK Panembahan, Ketua Kampung Panembahan, dsb.

Sebelum terbentunya KTB Rintisan Panembahan, dilakukan rapat koordinasi pembentukan KTB panembahan sufah dilaksanakan rapat pertama kali pada hari Rabu, tanggal 18 Mei 2022 (R1), tempat SD Pannembahan guna mempersiapkan terbentuknya KTB Panembahan dan pelaksanaan simulasi dilaksanakan pada hari Minggu, tanggal 12 Juni 2022.

Pengurus KTB Panembahan diambil perwakilan waega RW 11 - RW 14 yang berada di Kampung Panembahan Kelurahan Panembahan Kemantren Kraton Kota Yogyakarta. Dan peserta simulasi diikuti warga RT 39 - RT 43. Mulai dari anak-anak, remaja, dewasa, dan lansia terlibat langsung dalam simulasi KTB Panembahan.

Sambutan Lurah Panembahan semoga setelah terbentuknya KTB Panembahan agar Kampung Panembahan selalu waspada dan siaga untuk mengurangi resiko yang timbul akibat bencana apabila terjadi. KTB dibentuk agar bisa menanggulangi resiko bencana yang timbul karena alam.