Kelurahan Panembahan
SEMANAK : Sehat, Manunggal, Agamis, Kreatif
 Udiakbar,    17 Maret 2020 RW 03 Kelurahan Panembahan Gelar "Workshop" JBM
RW 03 Kelurahan Panembahan Gelar

Rukun Warga (RW) 03 Kelurahan Panembahan mengadakan Workshop Jam Belajar Masyarakat (JBM) di Pendopo Mandira Loka, Kelurahan Panembahan. Pelatihan ini terlaksana pada Selasa 10 Maret 2020. Pesertanya sebanyak 25 orang dari kalangan anak sekolah RW 03 Kelurahan Panembahan.

Workshop JBM ini menghadirkan dua narasumber yaitu, Tirun Marwito, S.H., H. RM dan Hesti Arry Artati, S.Pd. Dalam materinya, Tirun Marwito menyampaikan sejarah Kraton Yogyakarta serta pola pendidikan pertama di lingkungan Kraton. Tak hanya itu, pria yang akrab dipanggil Romo Tirun ini menceritakan biografi Sri Sultan Hamengku Buwono I hingga Sri Sultan Hamengku Buwono X secara seingkat. Ia juga memberi wawasan peserta tentang tempat-tempat bersejarah di dalam lingkup njeron beteng.

Tak kalah menarik dengan paparan Romo Tirun, Hesty Arry Artati memberi wawasan tentang serunya berperilaku sopan dan santun. Ia menjelaskan bagaimana membiasakan diri bersikap sopan santun dalam kehidupan sehari-hari. Ia juga bercerita tentang asiknya ajaran sopan santun dalam pepatah Jawa dan Kraton sebagai pusat pendidikan tatakrama.

Workshop JBM ini bertujuan agar anak-anak di lingkungan Kelurahan Panembahan memperoleh kegiatan belajar yang aman, nyaman, dan kondusif.


  (57 nilai)
Pencarian
Agenda Akan Datang

Maaf, belum ada agenda untuk bulan ini

Polling
Apakah Website ini bermanfaat ?

Hasil Polling
Sangat Bermanfaat10.29%
Cukup Bermanfaat0%
Bermanfaat0%
Kurang Bermanfaat41.18%
Statistik Pengunjung
Hari Ini Kemarin Bulan Ini Tahun Ini Total Pengunjung
Video Youtube
Indeks Standar Pencemar Udara (ISPU)
Kota Yogyakarta

NO2

O3

CO

SO2

PM10


Kosentrasi PM 2.5 per Jam

Tautan Terkait